Sabtu, 15 Januari 2011

Shock and Awe

Shock and Awe atau Kejutkan dan Takutkan adalah sebuah doktrin dalam ilmu kemiliteran yang secara teknis dikenal sebagai dominasi cepat berdasarkan penggunaan kekuatan militer dalam melakukan penyerangan secara besar-besaran, dominasi ini dilakukan termasuk dalam kawasan alam kesadaran musuh, manuver dominasi untuk menimbulkan sebuah persepsi, membuat keadaan yang memaksa untuk melumpuhkan musuh di medan peperangan, serta menghancurkan musuh yang kemungkinan akan melawan. Doktrin ini dipopularkan oleh K. Harlan Ullman dan James Wade P. keduanya merupakan pengajar dan peneliti dari National Defense University di Amerika Serikat pada tahun 1996.

Taktik ini digunakan juga pada game CoD Mw pada misi untuk menangkap teroris besar Khaled Al Asad. atau contoh lainnya adalah Bom Hiroshima dan Nagasaki pembentukan terkejutan dan ketakutan secara "instan" yang hampir dapat dipastikan agar dimengerti serta diketahui yang dapat mempengaruhi masyarakat besar, yang kemudian diharapkan dapat memberikan tekanan secara politis kepada para pemimpin dan publiknya. dan dalam perang Haiti kejutan akan kekaguman, yang menunjukkan kekaguman melalui kekerasan dan kekuatan, kecurangan, kesalahan informasi, penyebarkan informsi yang salah, propaganda.

Taktiknya sangat tepat sasaran jadi sasaran akan menjadi panik karena serangan akan dilakukan secara mendadak dan disaat itu musuh akan dihancurkan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger