Senin, 17 Januari 2011

AK47

Hai, pada tahu AK47 kan, Senjata buatan Rusia ini srring dipakai blok timur pada saat berlangsungnya perang dingin. Pada tahun 1947 senapan ini menjadi standar senapan Uni Sovyet. AK-47 mempunyai ukuran lebih kecil, dengan jangkauan yang lebih pendek, memakai peluru dengan kaliber 7,62 x 39 mm yang lebih kecil, dan memiliki pilihan tembakan (selective-fire). AK-47 termasuk salah satu senapan serbu pertama dan hingga kini merupakan senapan serbu yang paling banyak diproduksi.

Jenis AK47:

1. AK47

Seperti yang sudah dijelaskan tadi AK47 berkaliber 7,62 x 39 mm, bentuknya kecil. Dan isi per magasin 30 peluru.



2. RPK

Sejenis "machine gun", senjata ini menggantikan RPD. Bentuknya mirip dengan AK47, dengan varian magasin berbentuk lingkaran serasa seperti mafia aja, dan dengan sepasang kaki pembantu. Pernah lihat RPD kan?, kalo dibandingkan memang agak sama mungkin hanya pada bentuk dan tekanannya saja. Kalau dilihat dengan seksama, panjang moncong RPK lebih panjang dari AK47 biasa.






3. AK47 SOPMOD

AK47 kali ini mirip dengan M4A1 SOPMOD. Dengan tambahan sebagai berikut:
1. RIS
2. Scope (Holo Sight / RDS / ACOG)
3. Laser
4. Dengan gagang tangan.
5. Silencer

Jadi jika dibandingkan mirip sekali dengan M4A1 Sopmod.



4. AK 107

Senapan serbu AK-107 ini menggunakan desain sistem gas tipeDesain pengoperasian berbasis gas ini mengadopsi senapan serbu AL-7 yang dikenal dengan dengan Balanced Automatics Recoil System (BARS) atau sistem penyeimbang recoil otomatisSenapan serbu AK-107 ini dilengkapi dengan fitur semi-automatic, fully-automatic dan three round burst (melontarkan tiga peluru dalam satu kali tembakan). Senapan ini menggunakan peluru tipe 5,45 x 39 mm.

dan beberapa seri berikutnya yang masih dikembangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger